Labels

Rabu, 23 Januari 2013

Berpetualang di Desa Ular Vietnam

Berbagai bentuk ular yang akan dikonsumsi (Foto: ivarhagendoorn)VIETNAM, negara yang memiliki sejarah peperangan yang cukup panjang terkenal dengan wisata sejarahnya. Namun, ada satu destinasi wisata yang unik di Vietnam.

Para penggemar kisah masa lalu pasti senang mengunjungi Vietnam untuk melihat peninggalan-peninggalan perang yang banyak terdapat di penjuru negeri ini. Lanjutkan pula perjalanan menuju destinasi wisata yang unik di Vietnam. Tempat tersebut adalah Le Mat, sebuah desa kecil yang terletak di distrik Long Bien, tidak jauh dari Ibu Kota Vietnam, Hanoi.

Desa ini unik karena terkenal dengan tradisinya: menangkap ular. Bahkan anak kecil di desa ini sudah dapat menangkap ular. Karena itulah, desa ini dijuluki Desa Ular.

Tidak hanya terkenal karena bakat menangkap ularnya, warga desa ini juga terkenal piawai menyajikan makanan dengan bahan dasar ular. Karenanya, banyak terdapat restoran ular di desa ini. Setiap hari ke-27 setelah bulan purnama ketiga setiap tahun, desa ini mengadakan Festival Ular dengan memertunjukkan tarian ular dan berbagai kebudayaan setempat lainnya.

Ular yang biasa digunakan untuk dijadikan masakan adalah ular sawah dan ular kobra, yang terkadang disajikan hidup-hidup. Para tamu dapat melihat bagaimana ular ini disiapkan. Ular akan disayat hidup-hidup, kemudian jantung dan empedunya akan ditaruh dalam gelas. Bagian tubuh lain dari ular akan dimasak dengan cara berbeda untuk 10 jenis masakan; dibakar, digoreng, direbus, dikukus, dan lain-lain.

Jenis olahan ular lain yang populer di desa ini adalah alkohol ular. Minuman ini diyakini menyehatkan dan dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Meskipun terdengar aneh dan menyeramkan, desa ini kerap dikunjungi wisatawan asing, terutama dari Amerika Serikat dan Eropa yang penasaran dengan makanan yang terbuat dari ular. 



artikel ini di copy dari : Berpetualang di Desa Ular Vietnam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...