Labels

Jumat, 03 Mei 2013

Akibat Kelaparan, Warga Korea Utara Memakan Manusia

Berita mengejutkan dari Korea Utara, akibat kelaparan warga Korea Utara memakan manusia. Daily Mail memberitakan, fakta tersembunyi ini terungkap berkat hasil investigasi reporter Asia Press, Jiro Ishimaru, yang menyamar dan melaporkan dari dalam negara komunis tersebut. Bencana kelaparan di wilayah utara dan selatan Hwanghae diyakini telah menewaskan 10.000 orang. Akibat kelaparan juga, kasus kanibalisme kerap terjadi. Bahkan yang dimakan adalah sanak keluarga sendiri.



Akibat Kelaparan Warga Korea Utara Memakan Manusia

Kepada Sunday Times, Jiro mengatakan bahwa dia mendengarkan beberapa pengakuan yang mengejutkan. Seorang kakek, ujarnya, tega menggali makam cucunya sendiri dan memakan jasadnya. Pada laporan lain, seorang pria bahkan tega merebus anaknya sendiri untuk dimakan. Pria ini berhasil ditahan polisi.

Jiro menjelaskan, kelaparan dipicu oleh kekeringan hebat yang melanda negara tersebut. Selain itu, dia menambahkan, banyak persediaan makanan yang dicuri pemerintah untuk diberikan kepada penduduk di ibukota Pyongyang. Hal ini mengakibatkan persediaan makanan di beberapa daerah semakin menipis.

Ini bukan kali pertama orang makan orang terjadi di Korut. Sebelumnya Mei 2012, sebuah Institut Untuk Penyatuan Korea di Seoul, Korea Selatan, mengatakan seorang pria dieksekusi di Korut setelah memakan bagian tubuh temannya kemudian sisanya dijual sebagai daging kambing.

Laporan lain menyebut seorang pria dieksekusi pada Mei 2011 setelah membunuh 11 orang dan tubuhnya dijual sebagai daging babi. Kanibalisme juga dilaporkan terjadi di dalam penjara-penjara negara. Kekeringan terparah terjadi di Korea Utara pada tahun 1990an. Peristiwa yang dikenal sebagai "Maret Sulit" ini menelan korban jiwa antara 240.000 sampai 3,5 juta orang.




Artikel ini di copy dari : Warga Korut Memakan Manusia Akibat Kelaparan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...