Labels

Jumat, 03 Mei 2013

Foto Suasana Desa Paling Dingin di Muka Bumi



Jika Anda berpikir di mana Anda berada saat ini cuacanya sangat dingin cobalah anda berkunjung ke desa Oymyakon Rusia mungkin anda akan berubah pikiran.
Dengan suhu rata-rata bulan Januari ini suhunya naik sampai 50 C, maka tidak mengherankan desa ini adalah desa berpenghuni terdingin di dunia.

Suhu terdingin yang pernah tercatat di Oymyakon adalah 71.2C. Ini adalah suhu terendah yang tercatat di setiap lokasi yang dihuni secara permanen di muka Bumi ini dan suhu terendah ini tercatat di belahan bumi utara.

Desa yang yang menjadi tempat tinggal bagi 500 orang ini adalah merupakan persinggahan bagi penggembala rusa yang akan mengairi ternak mereka dari thermal spring pada tahun 1920 dan 1930.

Namun pemerintah Soviet dalam upayanya untuk menyelesaikan populasi nomaden percaya bahwa mereka sulit untuk mengontrol perkembangan dunia luar dan teknologi serta budaya mereka yang mundur, membuat tempat ini menjadi pemukiman permanen.

Ironisnya Oymyakon sebenarnya berarti 'non pembekuan air' karena ada air panas di dekatnya.
Kebanyakan rumah di Oymyakon masih membakar batubara dan kayu untuk memanaskan ruangan dan menikmati beberapa fasilitas modern heater dll.

Tidak ada yang tumbuh di sana sehingga orang makan daging rusa dan daging kuda. Sebuah toko tunggal menyediakan kebutuhan kota dan pekerjaan penduduk setempat sebagai peternak rusa, pemburu dan nelayan.

Dokter mengatakan bahwa alasan penduduk setempat tidak menderita gizi buruk adalah bahwa susu hewan mereka mengandung banyak mikronutrien.

Tidak mengherankan penduduk setempat yang cuaca mengeras dan tidak seperti di negara-negara lain di mana salju membawa hal grinding berhenti, sekolah soliter Oymyakon yang hanya menutup jika suhu jatuh di bawah 52C.

Desa ini terletak sekitar 750 meter di atas permukaan laut, yang berarti bahwa panjang hari bervariasi dari 3 jam pada bulan Desember untuk 21 jam di musim panas.

Dan meskipun musim dingin yang mengerikan pada bulan Juni, Juli dan Agustus suhu lebih dari 30 c yang tidak biasa.

Ada beberapa fasilitas modern di desa dengan banyak bangunan masih memiliki toilet di luar dan kebanyakan orang masih membakar batubara dan kayu untuk panas ruangan. Ketika pengiriman batubara tidak teratur pembangkit listrik mulai pembakaran kayu. Jika daya berhenti kota menutup rumah mereka dalam waktu sekitar lima jam dan pembekuan pipa dan retak.

Oymyakon terletak dua hari membawa mobil dari kota Yakutsk, ibukota daerah yang memiliki musim dingin suhu terdingin untuk setiap kota di dunia.

Hal ini dilayani oleh dua bandara dan merupakan rumah bagi sekolah-sekolah universitas,teater dan museum.

Masalah sehari-hari yang datang jika anda tinggal di Oymyakon adalah pena tinta beku, gelas beku ke wajah orang dan baterai kehilangan tegangannya.

Bahkan jika ada memiliki handphone penerimaan signal sendiri tidak akan ada dalam kondisi dingin seperti ini.

Masalah lain yang disebabkan oleh suhu beku yaitu memakamkan mayat, yang dapat bertahan hingga tiga hari tanpa diberi apapun. Tanah harus terlebih dahulu dicairkan sampai cukup untuk menggalinya, sehingga harus menyalakan api unggun selama beberapa jam. Bara panas kemudian didorong ke samping dan para penggali bisa membuat beberapa inci lubang digali. Proses ini diulang selama beberapa hari sampai lubang cukup dalam untuk mengubur peti mati.

Perusahaan perjalanan menawarkan wisatawan kesempatan untuk mengunjungi kehidupan desa dan sampel dalam kondisi beku.
















































artikel ini di copy dari : Foto Suasana Desa Paling Dingin di Muka Bumi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...