Labels

Rabu, 29 Mei 2013

Awas, Jaman Sekarang Ada Copet Pakai Sumpit!


Ini bukanlah sebuah percobaan oleh ilusionis baru, bukan juga sebuah syuting iklan, melainkan benar-benar kisah nyata di China. Seorang pria bisa mencopet hanya dengan sepasang sumpit.
Pria ini bernama Wang Hongbo dan berusia 32 tahun. Ia tidak kelihatan seperti seorang yang tidak mampu sebenarnya. Namun seorang fotografer menangkap momen di mana dia mencopet seorang wanita yang bersepeda di jalanan Zhengzhou, Provinsi Henan.
Dengan menggunakan setelan jeans dan jaket blazer, ia nampak menguntit wanita yang bersepeda sambil membawa sepasang sumpit. Dengan hati-hati dan telaten, sepasang sumpit ini rupanya digunakan untuk mengambil telepon genggam milik wanita tersebut.
(c) dailymail.co.uk
Aksi Hongbo yang tertangkap kamera (c) dailymail.co.uk
Hanya ada beberapa foto yang beredar, karena pencopetan itu tak sengaja tertangkap kamera. Namun foto tersebut kemudian merebak dengan cepat di internet dan membuat Hongbo merasa tertekan. Ia pun menghubungi sang jurnalis yang memasang foto tersebut dan meminta jurnalis tersebut untuk menemanimya menyerahkan diri ke polisi.
Menurut Shanghailist, Hongbo sebenarnya mencopet karena dia sedang berjuang membesarkan anak kandungnya yang masih berusia 12 tahun. Hangbo adalah orang tua tunggal sehingga harus berpikir keras untuk bisa membiayai kehidupannya bersama sang anak.
Rupanya kejadian ini bukanlah yang pertama. Pria tersebut sudah sering menggunakan trik sumpit untuk mencopet. Target pencuriannya biasanya adalah wanita yang sedang sibuk dengan banyak belanjaan. Kabarnya, pada tahun 2011 lalu, ada 2 orang yang menggunakan trik serupa untuk mencopet di China.
Wah, sepertinya trik pencopetan jaman sekarang makin canggih saja. Well, hati-hati saat Anda berbelanja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...