Labels

Rabu, 29 Mei 2013

Larangan Ciuman di Tempat Umum Ditentang Dengan Demo Ciuman


Apa yang Anda pikirkan mengenai demo? Aksi rusuh dengan berteriak, gas air mata dan adegan berkelahi antara pendemo dan polisi? Demo yang sering kita lihat di Indonesia memang demikian, tetapi tidak demikian di Turki. Aksi demo yang dilakukan untuk menentang peraturan dilakukan dengan ciuman dan pelukan.
Dilansir dari situs Huffington Post, pada tanggal 25 Mei 2013, sekitar seratus orang melakukan demo di ibu kota Ankara, Turki, tepatnya di stasiun bawah tanah. Puluhan pasangan melakukan ciuman di stasiun tersebut sebagai aksi penolakan atas peraturan pemerintah setempat yang melarang pasangan berciuman di tempat umum.
metro
(c) metro.co.uk
Media Turki mengatakan bahwa awal pekan ini, para pejabat kereta bawah tanah Ankara akan meminta para penumpang tidak berciuman dan bertindak sesuai dengan aturan moral. Hal ini dilakukan karena kamera pengaman memperlihatkan beberapa pasangan berciuman di tempat umum.
Peraturan tersebut langsung mendapat tentangan. Pada akhir pekan lalu, sekitar 100 orang datang ke stasiun dan melakukan demo. Mereka berciuman, memberi pelukan gratis, ciuman gratis dan membawa slogan-slogan. Berbagai media datang dan mengabadikan demo yang tidak biasa ini.
Belum diketahui apakah demo tersebut akan membuat pejabat setempat membatalkan peraturan atau terus menjalankan larangan ciuman di tempat umum.
Menurut Anda, apakah peraturan yang sama bisa diterapkan di Indonesia?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih telah berkunjung, Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...