Labels

Jumat, 23 November 2012

4 Cara Merawat Gigi Bayi

Ikuti 4 cara merawat gigi bayi! 
Gigi bayi umumnya muncul di usia lima atau tujuh bulan. Jika tidak dijaga dengan baik, gigi bayi akan mudah rusak. Penggunaan dot bayi juga mempengaruhi kesehatan gigi dan gusi. Takut gigi bayi rusak? Berikut adalah beberapa tips tentang cara merawat gigi bayi, seperti dilansir Care2.com. Mari ikuti tipsnya!

1. Jangan biarkan bayi tidur dengan dot

Kebiasaan buruk ini bisa menyebabkan kerusakan pada gigi bayi. Biasakan mengambil dot dari mulut bayi setelah ia terlelap. Cara ini bisa menghindarkan bayi dari bahaya gigi berlubang.

2. Sikat gigi setelah menyusu

Anda dapat menggunakan sikat gigi yang lembut dan air untuk membersihkan gigi bayi. Setelah usia 2 tahun, Anda bisa menggunakan pasta gigi khusus anak, yang mengandung nol sakarin, pewarna, pengawet, dan warna buatan.

3. Beralih dari dot ke gelas

Biasakan pada anak untuk menggunakan cangkir atau gelas. Bila tidak dibiasakan, anak akan sulit beralih dari dot ke gelas.

4. Pemeriksaan gigi

Pada usia 12-18 bulan, Anda bisa memulai pemeriksaan gigi anak secara teratur. Dengan demikian, gigi anak bisa terjaga kesehatannya.

Jagalah kesehatan gigi bayi supaya terhindar dari kerusakan dini, seperti gigi berlubang. Gigi sehat akan menampilkan senyuman yang cemerlang dari anak.
 
 
 
artikel ini di copy  dari : 4 Cara Merawat Gigi Bayi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...