Labels

Kamis, 29 November 2012

Makhluk Hidup Yang Masih Hidup Selama 2800 Tahun

Sebuah penelitian yang dilakukan di salah satu danau di Antartika menemukanmikroba super kecil yang mampu bertahan hidup di suhu -13 derajat Celcius.
Peneliti berhasil temukan makhluk hidup berusia 2.800 tahun
Para peneliti mengasumsikan bahwa mikroba super kecil tersebut terkurung di lapisan es di salah satu danau di Antartika tersebut selama kurang lebih 2.800tahun lalu. Dengan ditemukannya mikroba super kecil tersebut, para peneliti ingin mencoba mengembangkan penelitiannya lebih mendalam lagi. Seperti dilansir situs merderka.com, para peneliti memperkirakan apabila mikroba super kecil tersebut mampu hidup dalam jangka waktu lama dengan temperatur yang sangat dingin, kemungkinan mereka juga dapat hidup di planet dengan temperatur yang sama seperti di salah satu bulan es JupiterEurora.
Untuk mengangkat dan menelitinya, para peneliti telah melakukan pengeboran secara masal. Tidak hanya itu saja, mereka juga berasumsi bahwa zat cair yang terperangkap di balik bebatuan tersebut melahirkan suatu senyawa kimia yang diserap mikroba dan diolahnya menjadi energi.
Apabila perkiraan para peneliti benar, maka dapat dikatakan bahwa proses perubahan zat cair menjadi senyawa kimia lain juga berlaku di Eurora atau benda langit lain yang memiliki kandungan air. Serta, tidak menutup kemungkinan bahwa ada kehidupan di angkasa luar sana.


 artikel ini dicopy dari :  Makhluk Hidup Yang Masih Hidup Selama 2800 Tahun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...