Labels

Selasa, 27 November 2012

Refreshing ke Pantai Bandengan di Jepara, Jawa Tengah

Melihat panorama pantai yang indah dengan angin yang semilir mampu membuat pikiran menjadi lebih fresh. Menemukan pantai tentu bukan hal yang sulit di Indonesia yang merupakan negara maritim. Jika anda yang sedang berada di Jepara, jangan lupa mampir ke pantai Bandengan. Pantai Bandengan terkenal dengan pasir putihnya yang luas. Ngomong-ngomong tentang Pantai Bandengan, bisakah anda menebak mengapa pantai ini diberinama Bandengan? Konon katanya nama pantai ini diberikan oleh Amir Hasan, putra Sunan Muria. Ceritanya saat itu ia sedang mengembara ke Kepulauan Karimunjawa. Kemudian di tempat itu ia menemukan sebuah pantai yang terdapat banyak ikan Bandeng di dalamnya. Karena itu ia menamai daerah tersebut dengan Bandengan, dan pantainya juga akhirnya disebut Pantai Bandengan.





Pemandangan apa saja yang bisa anda lihat disini? Yang pertama Pantai Bandengan terkenal dengan pasir putihnya yang luas. Sepanjang pantai dihiasi oleh pasir putih, anda bisa duduk-duduk di atasnya sembari menikmati pemandangan laut. Di pesisir pantai juga terdapat banyak pohon pandan dan perdu yang semakin menambah asri pemandangan disana. Air lautnya ini juga sangat jernih sehingga anda bisa berenang dengan nyaman disana. Selain itu struktur tanahnya yang landai juga sangat pas dipergunakan untuk bermain voli, bola sepak, serta berbagai kegiatan menyenangkan lainnya. Selain berenang, ada banyak kegiatan menarik lainnya yang bisa anda lakukan, misalnya bermain jetski, kano, banan boat, atau naik kapal wisata. Dengan naik kapal wisata, anda akan diajak berkeliling laut Jawa. Di tengah Laut Bandengan ada sebuah pulau yang disebut dengan Pulau panjang. Anda bisa berkunjung ke tempat ini jika mau. Pulau Panjang memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan Pantai Bandengan. Karena jaraknya yang tidak terlalu jauh, anda bisa menyeberang ke Pulau ini dengan perahu atau kapal.





Objek wisata Pantai Bandengan tidak hanya menawarkan pemandangan laut yang indah, namun juga sunset yang menakjubkan. Beberapa pantai di Jawa memiliki sunset yang sangat indah, Pantai Bandengan adalah salah satunya. Jika sore menjelang, anda bisa datang kemari sejenak sambil melihat matahari yang terbenam ke peraduannya. Untuk menambahkan kesan eksotis, anda juga bisa melihat sunset sambil menyantap hidangan yang banyak di jual restoran sekitar pantai. Ada berbagai makanan yang ditawarkan, tentunya tersedia banyak seafood disini, misalnya ikan, cumi-cumi, udang, kepiting atau rajungan, dan kerang. Pernah mencoba makanan khas Jepara yang namanya "Pindang Serani". Jika anda sedang berada disini, sebaiknya jangan lupa untuk mencicipinya.





Fasilitas di sekitar Objek wisata Pantai Bandengan sudah cukup lengkap. Jika anda ingin bermalam di tempat ini, ada beberapa penginapan dan vila yang bisa anda kunjungi. Selain itu infrastrukturnya juga sudah sangat baik, mengakses tempat ini tidak ada kesulitan sama sekali. Pantai ini terletak 7 km dari pusat kota. Jadi untuk menempuhnya hanya diperlukan waktu kurang dari 30 menit. Anda bisa sampai kesini dengan angkutan pribadi maupun angkutan umum. Sebenarnya daerah pantai Bandengan kerap dipakai untuk acara-acara moto corss dan festival layang-layang. Jadi jika anda kebetulan sedang berada di tempat ini saat even-even seperti itu digelar, anda akan melihat pemandangan yang sedikit berbeda di pantai ini.





Biaya berlibur ke Pantai Bandengan
Sebenarnya tidak ada biaya khusus yang perlu anda persiapkan untuk liburan kesini. Liburan ke pantai adalah liburan yang tidak ribet dan tidak perlu persiapan khusus. Namun jika anda ingin menikmati wisata "sepuas-puasnya" di tempat ini, mungkin anda harus merogoh kocek lebih dalam. Pasalnya ada banyak wahana bermain yang sayang jika dilewatkan. Yang pertama adalah kano, harga sewanya sekitar Rp. 10.000,- hingga Rp. 20.000,- per 2 jam. Kemudian ada pula jetski dengan tarif Rp. 120 ribu per 15 menit, banana boat Rp. 30 ribu perorang, mobil ATV mini Rp. 20 ribu / 30 menit, dan perahu untuk ke Pulau Panjang Rp. 10 ribu.





Nah, itu adalah sedikit informasi tentang Objek wisata Pantai Bandengan. Selama berlibur!


artikel ini di copy dari : Refreshing ke Pantai Bandengan di Jepara, Jawa Tengah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...